Sabtu, 27 Juni 2015

Jenis Gangguan Bipolar

Gangguan bipolar memiliki beberapa jenis, termasuk bipolar I dan bipolar disorder II. Tergantung pada seberapa cepat perubahan suasana hati terjadi, episode gangguan bipolar juga bisa diklasifikasikan sebagai memiliki campuran (episode suasana hati gangguan yang berlangsung kurang dari jumlah yang biasa waktu yang dibutuhkan untuk diagnosis) fitur atau bersepeda cepat (empat atau lebih episode suasana hati teratur per tahun) fitur.

Sekitar dua-perlima dari orang dengan gangguan bipolar memiliki setidaknya satu periode bersepeda cepat selama masa hidup mereka. Untuk setiap jenis dan durasi penyakit, penderita mengalami masalah yang signifikan dan kurang berfungsi di sekolah, di tempat kerja, atau sosial, mungkin memerlukan rawat inap, atau mungkin memiliki gejala psikotik (misalnya, delusi atau halusinasi). Diagnosis gangguan bipolar mensyaratkan bahwa individu memiliki setidaknya satu episode manic tetapi tidak memerlukan riwayat depresi berat. Gangguan bipolar II didiagnosis jika seseorang telah mengalami setidaknya satu episode depresi berat dan setidaknya satu episode hypomania (bentuk yang lebih ringan dari mania).

Fitur campuran didefinisikan sebagai memenuhi kriteria diagnostik penuh untuk episode manik sementara menderita setidaknya tiga gejala episode depresi, atau memenuhi kriteria diagnostik penuh untuk episode depresi utama sementara juga menderita setidaknya tiga gejala episode manik atau hypomanic. Orang yang menderita signifikan, melemahkan suasana musiman berubah dari tahun ke tahun bisa diklasifikasikan sebagai memiliki pola musiman untuk gangguan bipolar mereka.

Penyebab gangguan bipolar dan faktor risiko

Satu pertanyaan yang sering diajukan tentang gangguan bipolar adalah jika turun-temurun. Seperti kebanyakan gangguan mental lainnya, gangguan bipolar tidak langsung diturunkan dari satu generasi ke generasi secara genetik. Sebaliknya, itu adalah hasil dari kelompok kompleks faktor genetik, psikologis, dan lingkungan. Secara genetik, gangguan bipolar dan skizofrenia memiliki banyak kesamaan, dalam dua gangguan berbagi sejumlah gen risiko yang sama. Namun, kedua penyakit juga memiliki beberapa faktor genetik yang unik.

Stres telah ditemukan untuk menjadi kontributor yang signifikan untuk perkembangan penyakit mental, termasuk gangguan bipolar. Sebagai contoh, gay, lesbian, dan biseks diperkirakan mengalami peningkatan perjuangan emosional yang terkait dengan beberapa stres sosial yang terkait dengan mengatasi reaksi masyarakat terhadap homoseksualitas atau biseksualitas mereka.

Gejala gangguan bipolar dan tanda-tanda pada orang dewasa, remaja, dan anak-anak

Dalam rangka memenuhi syarat untuk diagnosis gangguan bipolar, seseorang harus mengalami setidaknya satu episode manic. Karakteristik episode manic harus bertahan setidaknya satu minggu (kecuali itu adalah bagian dari fitur campuran) dan termasuk:

- Suasana hati ekspansif, mudah tersinggung
- pikiran kacau
- penurunan kebutuhan untuk tidur;
- keyakinan tinggi (misalnya, merasa seperti memiliki kekuatan super atau bakat superlatif atau kesalahan);
- berulang kali mengubah topik percakapan topik yang tidak terkait
- peningkatan aktivitas diarahkan pada tujuan
- impulsif dan penilaian buruk

Gejala dari episode manik dari gangguan bipolar awal onset cenderung untuk memasukkan ledakan kemarahan dan kemarahan, serta mudah marah, yang bertentangan dengan luas, suasana hati berlebihan tinggi terlihat pada orang dewasa. Remaja dengan gangguan bipolar lebih cenderung menunjukkan depresi dan episode campuran dengan perubahan yang cepat dalam suasana hati. Meskipun perbedaan dalam gejala gangguan bipolar pada remaja dan anak-anak dibandingkan dengan orang dewasa, banyak yang didiagnosis dengan beberapa jenis gangguan bipolar anak terus memiliki gejala-gejala seperti orang dewasa. Gejala gangguan bipolar pada wanita cenderung untuk memasukkan lebih banyak depresi dan kecemasan dan pola bersepeda cepat dibandingkan dengan gejala pada pria.

Meskipun episode depresi mayor tidak diperlukan untuk diagnosis gangguan bipolar, episode tersebut sering bergantian dengan episode manik. Bahkan, kesedihan persisten terjadi lebih sering daripada mania pada banyak orang dengan gangguan bipolar.

Karakteristik episode depresi meliputi sejumlah gejala berikut:
- terus-menerus tertekan atau suasana hati mudah marah
- penurunan minat pada aktivitas yang sebelumnya menyenangkan
- mengubah atau masalah nafsu makan
- berat badan menurun
- kurang tidur
- agitasi atau kurangnya aktivitas
- kelelahan
- perasaan tidak berharga
- sulit berkonsentrasi
- pikiran tentang kematian atau pikiran, rencana, atau tindakan bunuh diri.

1 komentar:

  1. trik mengatasi Ejakulasi Dini – tidak hanya ukuran Penis yg ajaib mengobral pertanyaan yang kerap dihadapi pasangan suami wanita yakni perkara ejakulasi dini. pertanyaan ini cukup serius dikarenakan dialami lumayan tidak sedikit pria dan ikut mempengaruhi mutu pertalian seks mereka. tidak sedikit laki laki yang menyadari pentingnya menurunkan kepuasan bagi pasangannya.

    faktor ini dapat mempengaruhi keharmonisan sebuah hubungan dan memelihara hubungan supaya tetep kekal dan mesra. urusan ejakulasi dini muncul didasari alamat bukti bahwa sekitar udara memerlukan dikala yg jauh obsolet buat menggapai akhir klimaks saat satu buah pasangan tambah berhubungan intim, bahkan ada masih yg kesulitan mengalami orgasme kala berhubungan dgn pasangannya. cara mengalahkan Ejakulasi Dini

    era yg pass panjang diwaktu berhubungan intim dipercaya memberikan sensasi yang lebih untuk dirasakan saat berhubungan badan. Penetrasi yang dilakukan dekat ketika yg lebih bahari berpengaruh kembali dengan mungkin saja pencapaian orgasme yang lebih mengobral perihal – faktor inilah yang mendasari munculnya keluhan ejakulasi dini.

    Apabila pertanyaan masih belum sanggup terpecahkan serta-merta menghubungi dokter spesialis andrologi Klinik apollo pada wawancara lebih lanjut di Hotline No. (021)-62303060.


    Andrologi | bagaimana mengatasi kulup panjang

    Apakah sunat sakit | Metode sunat modern terkini

    hubungi Dokter | Chatting gratis

    BalasHapus